Welcome

News Industri Indonesia

Selasa, 13 Maret 2012

Tidak Benar Komponen Esemka Dicomot dari Mobil Lain

Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Sulistyo Rabono membantah tudingan sejumlah pihak yang meragukan kreativitas para siswa SMK.
Mengenai komponen impor, pertimbangannya karena belum memenuhi skala ekonomis jika dikembangkan sendiri.
Dia menegaskan bahwa hampir seluruh komponen mobil Esemka Rajawali dibuat di dalam negeri. Dia mengakui ada beberapa komponen yang diimpor, seperti electronic control unit.
”Seperti tangki bahan bakar, juga kami beli yang standar dari pabrikan dalam negeri, tetapi itu tidak digunakan oleh mobil lain yang beredar di Indonesia. Kami sudah pastikan pada produsennya,” kata Sulistyo, Minggu (4/3/2012).
Seperti diberitakan, rumor yang beredar akhir-akhir ini menyebutkan bahwa komponen mobil Esemka Rajawali merupakan hasil comot sana-sini dari mobil lain.
Terkait dengan beberapa komponen yang masih diimpor, Sulistyo menyatakan, pertimbangannya karena belum memenuhi skala ekonomis jika dikembangkan sendiri mengingat saat ini masih tahap pembuatan prototipe mobil.
Sulistyo juga mempersikan para pihak yang ingin membuktikan komponen mobil Esemka untuk berkunjung ke Solo Techno Park. Di sana mereka bisa melihat langsung komponen dan cetakannya.

Sumber : Kompas

1 komentar:

konsultasi manajemen dan ISO mengatakan...

informasi yang bermanfaat..namun perlu disertai dengan sistem manajemen yang baik pula.. terima kasih