Welcome

News Industri Indonesia

Minggu, 22 Agustus 2010

Filosopi dan pola hidup jepang dibalik kesuksesannya

Jepang sempat terpuruk setelah kekalahannya dalam perang dunia ke II namun dapat bangkit kembali sejajar dengan negara-negara maju lainnya dalam kurun waktu yang relatif singkat, jepang kini menjadi salah satu negara industri termaju didunia.

Jepang menjadi negara yang maju dan diperhitungkan dunia walaupun pernah dihancurkan oleh serangan bom atom namun jepang mampu bangkit dan menunjukan pada dunia kehebantannya, jepang dikagumi dunia dalam kemajuannya diberbagai bidang misalnya teknologi, ekonomi, pendidikan dan sebagainya tanpa meninggalkan tradisi. kemajuan yang dicapai jepang ini tak lepas dari sikap masyarakatnya yang memegang teguh filosopi bangsanya. keteguhan dalam memegang filosopi ini tercermin dari sikap sehari-hari misalnya disiplin dan etos kerja yang tinggi.

Konsep dalam filosopi inikah yang menjadi kunci keberhasilan negara jepang sehingga menjadi satu negara diasia yang diakui kehebatannya oleh dunia barat. kunci keberhasilan tersebut dijalankan oleh masyarakat jepang sehingga menjadikan bangsanya menjadi yang diakui kehebatannya oleh dunia akan dipaparkan dalam blog ini. 30 Kunci kesuksesan bangsa jepang diberbagai bidang misal Teknologi, ekonomi, pendidikan dan sebagainya.

yaitu
1. Adaptasi budaya luar
2. Keajaiban jepang
3. Ilham sang komodor
4. Restorasi meiji
5. Bushido
6. Keberanian samurai
7. Kaizen
8. Budaya Kerja
9. Kerja keras
10. Semangat belajar
11. Disiplin
12. Loyalitas
13. Cerdik meniru
14. Rasa malu
15. Inovasi
16. Kebersamaan
17. Pantang menyerah
18. Hemat
19. Menjaga tradisi
20. Peranan perempuan
21. Ciri Khas Produk Dagang
22. Manajemen Perusahaan
23. Rapi dan Bersih
24. Gesit
25. Jujur
26. Efisien
27. Cara Berbisnis
28. Patriotik
29. Pemasaran Traktis
30. Sederhana

Tidak ada komentar: