Welcome

News Industri Indonesia

Jumat, 14 Oktober 2011

Ada 150 Merek Ramaikan Pameran Waralaba

JAKARTA, Pameran Franchise License Indonesia Expo ke-9 resmi dibuka siang hari ini. Sebanyak 150 merek waralaba di berbagai bidang usaha meramaikan ajang tahunan yang akan berlangsung mulai hari ini, Jumat ( 14/10/2011 ) hingga Minggu ( 16/10/2011 ), di Jakarta Convention Center, Jakarta.
"Demi meningkatkan kenyamanan baik pengunjung maupun para peserta pameran, kami telah melakukan perubahan di areal pameran yaitu salah satunya adalah memperluas areal gangway," ujar Project Manager Panorama Convex, Sendy Maihenda, di Jakarta, Jumat. Perluasan area tersebut, lanjut dia, sebagai upaya agar pengunjung dapat leluasa bergerak dan tidak berdesakan di depan booth peserta dalam mendapatkan informasi.
Untuk peserta tahun ini, ia menuturkan, masih didominasi oleh sektor industri FoodBeverage, yang mencapai 45 persen dari keseluruhan peserta pameran. Kemudian, menyusul sektor industri otomotif, kesehatan, kecantikan, dan lainnya.
Tidak hanya mendapatkan informasi dari peserta yang mengisi stan-stan saja, pengunjung dapat juga mengikuti sejumlah kegiatan diskusi melalui Franchise Forum yang diselenggarakan di areal panggung. Sejumlah peserta pameran akan melakukan persentasi terkait waralaba. Termasuk juga penjelasan informasi dari institusi keuangan, seperti dari Bank OCBC NISP, Rabobank, dan BNI Syariah, mengenai pembiayaan usaha.
Penyelenggaraan pameran ini pun didukung penuh oleh Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar: