Welcome

News Industri Indonesia

Selasa, 11 Oktober 2011

BNI Siap Masuki Eropa Timur

JAKARTA, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk siap menembus pasar Eropa timur setelah menjalin kerja sama dengan Eximbanka SR yang bermarkas di Republik Slovakia.

Kerja sama itu memiliki nilai sangat strategis mengingat neraca perdagangan antara RI dan Slovakia terus tumbuh secara signifikan setiap tahun.

"Kondisi itu menjadi potensi cukup besar untuk melakukan transaksi dan kerja sama bidang perekonomian," kata Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo di Jakarta, Selasa (11/10), usai menandatangani nota kesepahaman dengan perwakilan Eximbanka SR.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan antara Dirut BNI Gatot M Suwondo dengan Chairman of the Bank Board and General Director Eximbanka SR Mario Schrenkel yang disaksikan oleh Menko Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa dan Presiden Republik Slovakia Ivan Gasparovic.

Gatot menjelaskan kerja sama antara BNI dengan Eximbanka mencakup berbagai aspek, seperti co-financing, co-insurance, einsurance of export credit risk, pendampingan dan asistensi dalam pengelolaan kredit bermasalah (NPL). serta pertukaran informasi di bidang perdagangan barang dan jasa.

Sumber : Media Indonesia

Tidak ada komentar: