Welcome

News Industri Indonesia

Senin, 17 Oktober 2011

Kadin: Gita Wirjawan dan MS Hidayat Sudah Klop

Gita Wirjawan
Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menilai sosok Gita Wirjawan dan MS Hidayat sebagai dua orang yang sudah klop. Hal ini positif untuk membawa keharmonisan regulasi diantara dua Kementerian perdagangan dan perindustrian.

"Sosok Gita dan Hidayat memang sudah klop. Jadi ini membawa optimisme kinerja mereka akan solid," kata Ketua Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto saat berbincang dengan detikFinance, di Jakarta, Senin (19/10/2011).

Ia pun berharap dengan perombakan Menteri bidang Ekonomi di KIB II membawa angin segar bagi industri dalam negeri. Ia berharap jangan ada lagi kebijakan yang justru mengkerdilkan pengusaha dalam negeri untuk berkembang.

"Pak Gita kan punya latar belakang di bidang perbankan. Pasti dia mampu menjalankan tugas ini," tegas Suryo.

Optimisme yang sama juga disampaikan oleh pengusaha yang sempat menjadi calon Ketum Kadin, Adi Tahir. Saat ditemui di gedung DPR, Adi menilai keputusan SBY sudah tepat dengan menggeser Gita sebagai Menteri Perdagangan.

"Dunia usaha berharap hubungan antara kementerian perdagangan dan perindustrian bisa kompak, karena itu sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi," tutur Adi.

Para pengusaha pun sudah menantang Gita untuk membenahi kebijakan pemerintah di bidang perdagangan.

Pada menteri perdangan yang baru, pasar domestik mesti dijaga. Pasar internasional memang penting, tapi lebih penting menjaga pasar dalam negeri," imbuh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan, Distribusi,dan Logistik Natsir Mansyur.

Sumber : Detik Finance

Tidak ada komentar: