Welcome

News Industri Indonesia

Sabtu, 29 Oktober 2011

Menperin: Pemberian tax holiday berlanjut

MS Hidayat, Menteri Industri
JAKARTA, Menperin MS Hidayat mengatakan pemberian tax holiday tidak akan berhenti pada tiga proyek skala besar saja, pemerintah juga tengah mempertimbangkan hal sama terhadap perusahaan lainnya.

Dia mengatakan sekitar 10 proyek skala besar diajukan kepada pemerintah untuk dipertimbangkan diberikan insentif pembebasan pajak penghasilan badan selama periode tertentu (tax holiday) .

"Belum tahu saya jumlahnya, tapi pengajuannya 10 ada," kata Hidayat menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden hari ini.

Seperti diketahui, pemerintah menyetujui pemberian tax holiday untuk tiga proyek skala besar dengan total investasi US$13 miliar. Tiga proyek besar itu adalah proyek Kilang Balongan II di Indramayu, Jabar. Selain itu, pabrik baja Krakatau Steel-Posco dan Caterpillar.

Kemenperin mengharapkan tiga proyek skala besar yang mendapat persetujuan pemerintah untuk diberikan tax holiday tersebut akan menciptakan efek berganda pada bisnisnya.

"Jadi akan beruntun. Banyak sub sektor yang terlibat, investasinya cukup besar. Bidangnya [juga] dibutuhkan oleh kita," kata Hidayat.

Sumber : Bisnis

Tidak ada komentar: